Tuesday, May 5, 2015

Tanggapan Masyarakat Terhadap Komunitas Vespa ISIS Club

 
Meninjau masalah anak Vespa erat kaitannya dengan drugs atau alcohol ( Minuman keras ), mereka tidak menampik, hanya orang awamlah yang beranggapan negative terhadap mereka. Mereka seperti kurang kerjaan, kesannya juga jorok, lihat motornya saja banyak sampahnya, tetapi mereka punya sesuatu yang lebih, seperti seseorang yang mempunyai kelebihan di lain sisi mempunyai kekurangan, akan tetapi bagi masyarakat yang belum mengetahui seluk beluk mereka seperti apa yang masyarakat pandang negative. Dengan berprilaku sebaik mungkin diwilayah ISIS maupun diliuar ISIS jangan sampai komunitas ISIS ini dipandang negative dan jangan sampai vespa ini dipandang sebelah mata dengan cara melakukan hal-hal yang positif.
            Setelah bersama berkumpul dengan mereka di salah satu Base Camp komunitas Vespa ISIS, yang terletak di kota CIREBON, bertempat di rumah kontrakan wakil ketua ISIS, mungkin anggapan negatif terhadap komunitas ini bisa di maklumkan, terlihat dalam kegiatan kesehariannya ternyata mereka memiliki bakat potensi yang lebih, mereka belajar mesin sendiri tanpa seseorang yang mengajarkan, mereka jual spare part, jual beli motor vespa, bahkan mereka sibuk diskusi tentang berbagai peluang bisnis, dalam hal ini tentang scooter , ini mungkin sisi positif yang tidak bisa terlihat oleh masyarakat awam pada umumnya.
            Untuk usaha menepis pandangan negatif itu memang tidak mudah, semua kembali ke individu perorangan masing-masing, karena di komunitas Vespa tidak mengenal aturan ataupun undang-undang yang mengikat, disini orang-orang bebas dalam artian mereka tidak mau dikekang oleh aturan aturan yang bagi mereka mungkin menyesatkan. Tapi dalam komunitas ISIS ini adalah orang-orang akademik.
            Komunitas Vespa adalah kebebasan, tapi bukan berarti kami artikan kebebasan yang negative, kebebasan disini adalah bebas dalam artian bebas mengeluarkan pendapat, bebas tanpa aturan aturan yang biasa komunitas bikers lainnya aturkan.
Kebersamaan di dalam komunitas Vespa tidak perlu disangsikan. Hal ini tak hanya berlaku di satu klub saja. Namun di manapun mereka berada dan berpapasan dengan club lainnya, dengan cepatnya mereka dapat berbaur. Melupakan perbedaan yang ada satu sama lain yang ada hanyalah persamaan nasib sebagai pengendara Vespa.

No comments:

BANGUN RUANG DAN BANGUN DATAR

BANGUN RUANG DAN BANGUN DATAR 1.       Mengelompokkan berbagai bangun ruang sederhana a.    Menyebutkan bermacam bentuk benda Bentu...