Monday, April 27, 2015

JSR IX 2014, Vespa 'Hulk' ini Dibubuhi Ramuan 'Ajaib'

Vespa Super lansiran tahun 1973 bertemakan super hero, Hulk animation besutan dua publisher yakni DC dan Marvel Comics nampaknya menjadi inspirasi kuat bagi pemuda asal Sukoharjo, Jawa Tengah ini.Konsep air-brush 'berani' yang berpadu apik dengan 'tongkrongan' ekstrem ceper ini mampu menarik perhatian para skuteris yang menyaksikan kontes modifikasi Vespa di gelaran Java Scooter Rendezvous (JSR) IX 2014 di Pacitan, Jawa Timur, 5-7/12 yang lalu.
Tidak kurang dari satu bulan pengerjaan untuk urusan pengecatan, pemuda yang doyan dengan skuter Vespa ini mempercayakan skuternya kepada 'Rurie Airbrush', Kota Sukoharjo. Detail cat yang mengesankan ternyata dibubuhi dengan ramuan 'ajaib'.
Tidak hanya menghidupkan karakter sosok super hero bertubuh kekar dan berwarna hijau, namun teknik yang Rurie gunakan telah mengaplikasikan bahan yang mampu bersinar di kegelapan, glow in the dark.
Beralih ke sektor lain yakni urusan 'ceper-menyeperkan' si Hulk ini, dia harus mengorbankan struktur dudukan mesin berkubikasi 150cc ini. Posisi knalpot Vespa yang berada di bawah tepat dudukan mesin ini membuat kesulitan untuk membuat ceper maksimal, pengakuan skuteris independent ini.
ak ayal posisi dudukan mesin harus dipindah ke atas dari posisi awalnya sehingga knalpot bisa disembunyikan dengan rapi. Konsekuensi dari pemindahan dudukan mesin ini secara otomatis  juga harus meninggikan lubang yang ada di plat dari bodi monocoque skuter asal Italia ini.Tak cukup hanya di sektor mesin, untuk menyesuaikan 'keceperan' yang diinginkan, kaki-kaki juga harus diamputasi. Suspensi depan dan belakang dipotong dengan seimbang untuk mendapatkan konsep yang ia andalkan di kontes kali ini.


No comments:

BANGUN RUANG DAN BANGUN DATAR

BANGUN RUANG DAN BANGUN DATAR 1.       Mengelompokkan berbagai bangun ruang sederhana a.    Menyebutkan bermacam bentuk benda Bentu...